HOME » NASIONAL
NASIONAL
Senin, 27 November 2017 , 21:09:00 WIB

FKPPI Klarifikasi Pernyataan Panglima TNI tentang Keturunan TNI/Polri

Laporan: Lopi Kasim





RMOL. Wakil Bendahara Umum Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI Polri (FKPPI) Pusat Periode 2015-2020, Rahmad Lasimpara menegaskan dirinya adalah anak dari purnawirawan TNI.

‎Hal itu dikatakan Rahmad, meluruskan pernyataan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo di Malang, Jawa Timur, Sabtu (25/11) lalu yang menyatakan ‎ada pengurus FKPPI yang bukan berasal dari keluarga purnawirawan TNI/Polri.

Rahmad menunjukan surat keanggotaan Polri mendiang ayahnya dengan Nomor SK 6355/9/61/U.P tertanggal 28 Desember 1961.

"Pangkat terakhir ayah saya Pelda NRP 411220048. Dinas terakhir di Donggala - Sulawesi Tengah. Untuk SK pensiun SKEP/KHIRDIN-26.B/II/1990 pada tanggal 16 Februari 1990," kata Rahmad, saat jumpa pers di Kantor Sekretariat FKPPI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (27/11).

Dikatakan Rahmad, sanggahan yang dilayangkan pihaknya bukan bermaksud menyerang Gatot, melainkan hanya untuk meluruskan pernyataan tersebut. Sebab, ia tidak ingin anggota FKPPI menjadi gaduh dengan adanya pernyataan ini.

"Kami tidak akan menempuh jalur hukum karena mungkin apa yang disampaikan Jenderal Gatot mungkin ada informasi yang keliru," ujarnya.

Dirinya, lanjut Rahmad, belum mengetahui apakah akan bertemu dengan Gatot atau tidak.‎ Pasalnya, berdasarkan struktur organisasi FKPPI hal itu merupakan wewenang sekretaris jenderal maupun ketua umum.

"Kami tidak apa-apa tidak dapat tanggapan dari panglima, yang penting panglima ini sudah tahu saya sudah benar keturunan purnawirawan," ungkapnya.

Rahmad berharap, pihak yang telah memberikan informasi kepada Panglima TNI tersebut dapat ditelusuri. "Hingga berakibat kelirunya pidato Panglima TNI bapak Jenderal Gatot Nurmantyo juga selaku Dewan Pembina FKPPI," pungkasnya. [mla]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :