HOME ยป NASIONAL
NASIONAL
Selasa, 28 November 2017 , 11:08:00 WIB

Munaslub Langkah Cerdas Selamatkan Golkar

Laporan: Andhika Tirta Saputra





RMOL. Musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) dinilai merupakan langkah cerdas untuk menyelematkan partai Golkar dari keterpurukan pada pemilu 2019.

Tuntutan Munaslub ini buntut dari polemik kasus yang menerpa Ketua Umum Golkar Setya Novanto (Setnov). Demikian disampaikan Sekretaris DPD I Golkar DKI Jakarta, Basri Baco.

"Kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Golkar serta petinggi dan para pinisepuh saatnya kita perlu kekompakan dan kesolidan. Mari kita berfikir sama-sama bagaimana penyelamatkan partai. Karena langkah itu yang harus kita ambil. Maka tanggalkan semua kepentingan pribadi dan kelompok serta kecintaan jabatan dan posisi," ujar Basri Baco, Selasa (28/11).

Menurut Baco, sudah saatnya Golkar mengambil langkah-langkah strategis guna penyelamatan partai berlambang pohon beringin itu.

"Kalau kita memang cinta sama partai. Yang paling utama Partai Golkar harus keluar dari seluruh masalah yang ada serta situasi yang tidak menentu," Kata dia.

Basri berharap, para Pinisepuh dan sesepuh Partai golkar jeli melihat situasi politik yang riil saat ini. Sebab dari hasil sejumlah survei menyebut Partai Golkar makin menurun.

"Sampai kapan akan terjadi seperti ini? Tentunya harus ada langkah kongkret dan nyata untuk penyelamatan Partai Golkar," tegas Basri.

Sebab, kata Basri, pekerjaan besar menanti di depan mata, Pilkada tahun 2018 sesudah itu Pileg dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019, di mana di tahun-tahun tersebut letak pertaruhan kader Partai Golkar.

"Kalaupun harus munaslub, ambil keputusan itu dengan gagah berani. Munaslub merupakan keputusan cerdas baik dilakukan karena kecintaan terhadap partai dan juga Setnov," kata Basri.

Menurutnya, sosok ketua umum partai ke depan adalah sosok yang memiliki kemampuan untuk membesarkan partai serta tidak memiliki kasus hukum. Figur Ketua Umum Partai Golkar adalah figur tengah, calon ketua umum partai yang tidak tersangkut masalah hukum dan yang didukung pemerintah.

"Mari kita selamatkan Partai Golkar, tinggalkan kepentingan untuk mencari jabatan pribadi dan kelompok, penyelamatan partai adalah yang utama," pungkasnya. [mla]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :